Kekuatan Sebuah Karya

“Create something when you wanna say a thing but you can’t.”

Tidak semua lidah mahir berucap. Kadang terbelokkan oleh emosi negatif dan ego yang menancap, atau keberanian yang belum mantap.
Tidak semua hati sesuci nabi. Manusia biasa tidak luput dari putus asa, iri, malas hingga benci.
Ada yang bisa mengeluarkan energi jelek ini dengan baik, pun tidak sedikit yang tidak. Berlaku bijak memang pilihan, tapi tidakkah mulia belajar bertindak?
Tidak perlu kita jabarkan seperti apa penyaluran yang tidak sehat. Aku memang bukan penasihat, tapi aku bisa membagikan sedikit ilmu yang pernah kupahat.

 

Processed with VSCO with m5 preset

 

 

Pribadi yang ekstrovert lebih suka berlaku dengan lisan dan gerak. Olahraga, pilihan yang bijak. Gerakan aktif lebih mampu membuat uneg-uneg terkuak. Ada juga yang menjadikan masalahnya sebagai semangat penggerak, berusaha menciptakan solusi agar yang lain juga melakukannya dengan kompak. Beberapa menyampaikannya dalam bentuk cerita, kepada rekan dan juga khalayak. Generasi Y kini mulai menyalurkannya secara visual di YouTube dan juga media lainnya yang marak. Siapa tahu gagasan kita memotivasi orang banyak.
Rekan lainnya memilih jalur yang berbeda. Tipenya yang tidak banyak bicara sebenarnya punya banyak idea. Jika kata-kata berat terucap, ia mengalunkannya dalam nada. Pun jika tak cakap, rangkaian kata selalu menjadi jagonya. Menjadi sebuah karya ilmiah hingga sastra. Diam pun bisa menghasilkan banyak hal dengan banyak cara, seperti prakarya dan yang lainnya. Meracik bumbu penikmat rasa, merajut benang menjadi benda, mengabadikan sesuatu dalam kanvas dan kamera, merakit bahan menjadi berguna. Gila. Kadang aku sudah cukup bahagia melihat karya-karya itu melawan asa.

PhotoGrid_1494063288214
Mereka yang berkarya pantas saja kaya, akan ilmu dan ketenangannya.
Salam,

Saya.

 

Djogdjakarta, kota yang kaya akan karya. 09052017

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: